Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Demokrat Kalteng Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah 2024

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 20 Maret 2024 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Tengah (Kalteng) telah membuka penjaringan calon kepala daerah 2024.

“Demokrat sesuai instruksi pusat sudah membuka untuk menghadapi Pilkada. Pusat (DPP) juga meminta segera melakukan penjaringan,” sebut Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng, Rahmadi G Lentam saat konferensi pers di Palangka Raya, Selasa malam, 19 Maret 2024.

Ia mengundang generasi muda serta calon yang ingin maju untuk bisa mendaftarkan dirinya. Walaupun diakuinya dia berharap Demokrat bisa mengusung kader sendiri.

“Kita juga tidak menutup kemungkinan untuk berkoalisi untuk maju,” tuturnya. Rahmadi mengatakan pihaknya terus berproses, persiapan pemilihan gubernur masih terus bergulir prosesnya, dengan tetap menyerap aspirasi masyarakat.

Diketahui, Demokrat masih cukup kuat di Kalteng, terlihat dari hasil pemilu serentak 2024 berhasil menduduki wakil pimpinan dengan meraih 6 kursi di DPRD Kalteng.

Sedangkan untuk DPRD Kota Palangka Raya, Partai Demokrat berpeluang menduduki kursi wakil pimpinan dengan total raihan 4 kursi di Pemilu 2014. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru