Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor, Camat Kapuas Kuala Dorong Pencegahan DBD

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Maret 2024 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Camat Kapuas Kuala Nurcahyono menghadiri kegiatan lokakarya mini lintas sektor, bertempat di aula kantor kecamatan setempat.

Nurcahyono menekankan pentingnya meningkatkan kewaspadaan dalam upaya pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kecamatan Kapuas Kuala, terutama di desa-desa yang menjadi fokus.

Dirinya juga menyampaikan pesan kepada kepala desa untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pencegahan DBD.

“Lokakarya mini lintas sektor ini menjadi forum bagi berbagai sektor dan lembaga terkait untuk berkolaborasi dalam upaya pencegahan DBD," katanya, Rabu, 20 Maret 2024.

Diskusi antar sektor pun diharapkan mampu menghasilkan strategi yang lebih efektif dalam menangani masalah kesehatan ini secara holistik.

Partisipasi aktif dari berbagai pihak pun lanjutnya termasuk Puskesmas Lupak, menunjukkan komitmen bersama untuk melindungi masyarakat dari ancaman penyakit yang serius ini. 

“Dengan kerja sama lintas sektor dan kesadaran masyarakat yang tinggi, diharapkan dapat mengurangi kasus Demam Berdarah di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala,” pungkasnya. (DODI/j)

Berita Terbaru