Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dukung Pengembangan Shrimp Estate di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 20 Maret 2024 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Wisman mengatakan dirinya sangat mendukung adanya pengembangan shrimp estate atau budidaya udang vaname di Kalteng.

Ia mengungkapkan, saat ini Pemprov Kalteng telah mengembangkan shrimp estate di sejumlah daerah terutama di wilayah Barat salah satunya yakni Kotim dan Seruyan.

"Namun kita melihat dari segi potensi, tidak hanya di wilayah barat saja, tapi juga wilayah lain memiliki potensi untuk budidaya udang vaname ini," ucapnya, Rabu, 20 Maret 2024.

Maka dari itu, lanjutnya Pemprov Kalteng juga perlu menggali potensi di daerah lainnya, sebab budidaya udang vaname ini dinilai dapat meningkatkan perekonomian daerah maupun masyarakat.

"Budidaya udang vaname tentu akan dapat menjadi kekuatan ekonomi baru daerah ini, sehingga dari segi pengembangan perlu melirik potenai di daerah lain di wilayah Kalteng," ujarnya.

Wisman berharap, adanya program shrimp estate di Kalteng hal itu akan mampu memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah terutama pembangunan sektor perikanan.

"Yang pasti kita mendukung program tersebut dan harapan kita, Kalteng mampu menjadi kekuatan ekonomi nasional kedepan, program lainnya juga perlu dikembangkan," tandasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru