Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DKPP Seruyan Minta Petani Susun Kebutuhan Pupuk

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 20 Maret 2024 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Memasuki musim  tanam tahun ini, para petani di Kabupaten Seruyan diminta melakukan penyusunan kebutuhan pupuk pada masing masing kelompok tani.

Kepala DKPP Seruyan, Albidinnor memastikan bahwa tahun ini petani tidak akan kesulitan dalam mendapatkan pupuk bersubsidi, asalkan menyusun kebutuhan berdasarkan regulasi yang ada.

“Untuk mendapatkan pupuk bersubdisi, petani tidak harus memiliki kartu tani dan cukup KTP el, dengan catatan petani kita terlebih dahulu menyusun  Rencana Difinitif Kebutuhan Kelompok (RDKK),“ katanya, Rabu, 20 Maret 2024

Untuk itu, Albidin mengimbau kepada para petani agar segera menyusn RDKK melalui kelompok tani masing masing dan disampaikan ke DKPP Seruyan.

Bagi kelompok tani yang masih kesulitan dalam menyusun RDKK, diminta untuk  menghubungi tenaga penyuluh pertanian di wilayahnya.

“Tenaga penyuluh kami siap mendampingi dalam penyusunan RDKK, kepada para petani yang belum memiliki kelompok silahkan untuk dibentuk, karena penyaluran pupuk harus melewati kelompok tani,“ tandasnya. (FAHRUL)

Berita Terbaru