Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Kobar Berharap 3 Ranperda jadi Perda Mampu Berikan Pelayanan Maksimal

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 Maret 2024 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Budi Santosa menghadiri Rapat paripurna ke 7, masa sidang I Tahun 2024 DPRD Kotawaringin Barat pada Rabu, 20 Maret 2024.

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan pandangan terkahir fraksi-fraksi dan menyepakati tiga Ranperda ditetapkan menjadi Perda.

"Kami harapkan, tiga buah Ranperda yang telah ditetapkan ini mampu meningkatkan dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat," ujarnya.

Tiga Ranperda yaitu tentang Rencana Pembangunan, Pengembangan dan Kawasan Pemukimanan Tahun 2024 - 2037, Ranperda tentang pengelolaan kekayaan intelektual dan Ranperda tentang beasiswa pendidikan

Budi Santosa mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada unsur pimpinan dan anggota dewan, atas kerjasamanya sehingga ranperda dapat ditetapkan tepat waktu sesuai jadwal. 

Selanjutnya, ia berharap setalah tiga buah Ranperda ditetapkan menjadi Perda, nantinya dapat menjadi pedoman dalam pendataan perumahan dan kawasan pemukiman di daerah.

Kemudian, memberikan perlindungan berbagai jenis kekayaan intelektual yang lahir dan tumbun di daerah Kobar.

"Serta meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di daerah untuk mendapatkan akses pendidikan yang layak," pungkasnya. (DANANG/Y)

Berita Terbaru