Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Bartim Safari Ramadan di Masjid Al Muhajirin Desa Sibung

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 21 Maret 2024 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Penjabat (Pj) Bupati Barito Timur Indra Gunawan kembali melakukan Safari Ramadan 1445 hijriah. Kali ini di Kecamatan Raren Batuah, tepatnya di Masjid Al Muhajirin Desa Sibung, Rabu, 20 Maret 2024. 

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Barito Timur, Kepala Kemenag Barito Timur, Asisten Sekda Barito Timur, sejumlah kepala perangkat daerah, Kasat Reskrim Polres Barito Timur, Camat Raren Batuah, Kapolsek Dusun Tengah, Kades Sibung, tokoh masyarakat, tokoh agama, pengurus masjid serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Indra Gunawan menyampaikan, Safari Ramadan ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan umat beragama secara adil dan merata yang ada di Pemerintah Kabupaten Barito Timur.

Menurutnya, dengan adanya Safari Ramadan ini, ia selaku Pj Bupati Barito Timur dapat bertatap muka langsung dengan seluruh masyarakat di Kabupaten Barito Timur, baik tokoh agama, dan juga pengurus organisasi islam.

Dalam sambutannya Pj Bupati mengatakan, Safari Ramadan merupakan salah satu kegiatan pembinaan umat beragama secara adil dan merata oleh Pemkab Barito Timur.

"Dengan adanya safari Ramadan ini, selaku Pj Bupati Barito Timur saya juga dapat bertatap muka secara langsung dengan seluruh masyarakat di Kabupaten Barito Timur, baik tokoh agama, dan juga pengurus organisasi islam sehingga akan terjalin silaturahmi yang baik antara pemerintah daerah dan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, kata Indra Gunawan, Safari Ramadan merupakan wujud toleransi antara umat beragama di Barito Timur dalam mewujudkan tiga kerukunan umat beragama yaitu, kerukunan intern umat beragama, kerukunan antar umat beragama, dan kerukunan umat beragama dengan pemerintah.

Pada kesempatan itu dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk menguatkan komitmen dan kebersamaan bahwa Barito Timur adalah milik, kebanggaan dan tanggungjawab bersama.

“Oleh karena itu, mari terus tingkatkan semangat dan pengabdian kita, memberi segenap kemampuan yang kita miliki sesuai dengan peran dan tanggungjawab kita masing-masing. Insyaallah, Allah SWT akan memberikan jalan yang mulia bagi kita untuk mewujudkan Kabupaten Barito Timur yang penuh keberkahan,” kata Pj Bupati.

Atas nama pribadi, keluarga dan Pemkab Barito Timur, Indra Gunawan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan dan menyongsong hari raya Idulfitri 1445 Hijriah.

Berita Terbaru