Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Keunggulan Minyak Makan Merah dari Kelapa Sawit

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Maret 2024 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menjelaskan bahwa salah satu keunggulan minyak makan merah adalah harganya yang lebih kompetitif dibandingkan minyak goreng pada umumnya.

"Minyak makan merah ini harganya lebih kompetitif dibandingkan minyak goreng pada umumnya, serta kandungan vitamin A dan E yang tetap terjaga," kata Jokowi dalam keterangan pers yang dikirimkan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS pada Rabu, 20 Maret 2024.

Hal ini, lanjut Jokowi, menjadikan produk minyak makan merah ini tidak hanya sehat tetapi juga ekonomis bagi masyarakat.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memang baru-baru ini telah meresmikan pabrik percontohan minyak makan merah Pagar Merbau di Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatra Utara.

"Pabrik dengan kapasitas produksi 10 ton CPO atau crude palm oil per hari ini diharapkan dapat menghasilkan sekitar 7 ton minyak makan merah setiap hari," kata Presiden Jokowi.

Dia juga mengajak masyarakat untuk menggunakan produk dalam negeri ini sebagai langkah mendukung pemasaran dan konsumsi produk yang berkelanjutan.

"Pembukaan pabrik ini juga merupakan bagian dari upaya hilirisasi, yaitu proses peningkatan nilai tambah komoditas melalui pengolahan menjadi produk jadi," katanya.

Acara peresmian tersebut turut dihadiri pula oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, Penjabat Gubernur Sumatra Utara Hassanudin, Bupati Deli Serdang Muhammad Ali Yusuf Siregar, dan Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Mohammad Abdul Ghani. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru