Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Idul Fitri Harga Bahan Pokok di Kasongan Mulai Naik

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Maret 2024 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Harga sejumlah bahan pokok di Kasongan, Kabupaten Katingan mulai naik walupun hari raya Idul Fitri masih belasan hari lagi.

Dari pantauan, Kamis, 21 Maret 2024, sejumlah pemilik toko atau warung bahan kebutuhan pokok di Kota Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir yang ditemui mengakui adanya kenaikan sejumlah bahan pokok yang mengalami kenaikan menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri tersebut.

"Iya mulai kemarin awal ramadan dan mendekati Hari Raya Idul Fitri daging ayam potong (broiler) sudah kita jual Rp 50 ribu per kilogrammya dari sebelumnya Rp40 ribu terus Rp 45 ribu perkilogram, dan sejak kemarin hingga hari ini jadi Rp 50 ribu per kilogramnya," ujar Yantii, salah satu pemilik warung sembako dan sayur mayur di Jalan Soekarno-Hatta Kasongan.

Ia mengatakan, selain daging ayam potong, harga ikan air tawar seperti nila, patin dan lainnya juga mengalami kenaikan hingga Rp 5 ribu per kilogramnya dari sebelumnya. "Ikan juga naik rata-rata lima ribu rupiah," katanya.

Pun demikian harga bawang, baik putih maupun bawamg.merah yang kini dijual Rp 45 ribu per kilogramnya dari harga sebelumnya Rp 40 ribu per kilogramnya.

Kemudian harga gula pasir juga sudah naik sekarang dijual menjual Rp 19 ribu perkilogram dari sebelumnya Rp 18 ribu sekilonya atau naik Rp 1.000 per kilogramnya.

Hal sama dikatakan penjual sembako di Pasar Kasongan, Heri. Ia mengaku menjelang puala harga sejumlah bahan pokok mulai ada kenaikan. (ABDUL GOFIR/H)

Berita Terbaru