Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelajar SMA dan SMP Ikuti Pesantren Ramadan di Islamic Center Sampit

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 21 Maret 2024 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ratusan pelajar SMA dan SMP di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengikuti pesantren Ramadan di Islamic Center Sampit.

"Kegiatan ini diikuti 200 pelajar SMA dan 200 pelajar SMP. Mereka akan berkegiatan sesua jadwal yang ditetapkan," kata Ketua Panitia Pesantren Ramadan Pahnai, Kamis, 21 Maret 2024.

Pesantren Ramadan tersebut merupakan kolaborasi antara BKPRMI Kotim, Masjid Agung Wahyu Al Hadi, dan PHBI Kotim.

Peserta akan mengikuti berbagai kegiatan diantaranya materi Tahsin kitabah, tuntunan salat sunnat, fiqih puasa dengan nara sumber dari BKPRMI, KementerianAgama, dan MAN Sampit.

Berbagai lomba juga akan digelar di sela kegiatan pesantren diantaranya lomba Tahfidz juz 30 untuk SMP dan SMA, lomba hafalan doa tarawih, tahajjud, dhuha untuk SMA, lomba hafalan doa witir, tahajjud, dhuha untuk SMP, lomba rangking 1, dan lomba membuat video pendek kegiatan pesantren.

"Pesantren dilaksanakan total 6 kali pertemuan dengan jadwal SMP setiap hari Rabu selama 3 kali pertemuan dan SMA setiap hari Kamis selama 3 kali pertemuan," imbuhnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat memeriahkan bulan suci Ramadhan 1445 H dengan kegiatan positif sekaligus mempersiapkan generasi muda muslim muslimah yang berilmu dan berakhlak mulia.

"Serta memberikan pengetahuan tambahan bagi siswa di bidang ilmu agama islam," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru