Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Dorong Pembangunan Akses Penghubung Antarwilayah Secara Menyeluruh

  • Oleh Donny Damara
  • 21 Maret 2024 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Sirajul Rahman mendorong pembangunan akses penghubung antawilayah baik kecamatan ataupun desa secara menyeluruh di provinsi ini.

Sirajul mengatakan, masih terdapat banyak wilayah kecamatan atau desa di Kalteng yang belum memiliki akses penghubung memadai terutama infrastruktur jalan dan jembatan, sehingga diharapkan bisa menjadi perhatian.

"Contohnya seperti di wilayah DAS Barito, masih terdapat banyak wilayah yang belum memiliki akses penghubung darat, baik itu kecamatan maupun desa. Ini hang perlu menjadi perhatian pemda," ucapnya, Kamis, 21 Maret 2024.

Ia mengutarakan, melalui kegiatan reses yang dilaksanakan selama ini, pihaknya kerap kali menerima aspirasi masyarakat terutama di pelosok terkait pembangunan akses penghubung antarwilayah tersebut.

Menurutnya, hal itu harus bisa menjadi perhatian serius dan prioritas dalam pembangunan, sebab akses atau jalan penghubung darat sangat penting terutama untuk membuka keterisolasian.

"Jika wilayah kecamatan atau desa terisolasi maka akan sulit maju, aktivitas masyarakat juga terhambat. Jadi, kita minta ini agar bisa menjadi prioritas dalam program pembangunan pemerintah," tukasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru