Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Laksanakan Musrenbang RKPD

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 Maret 2024 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemkab Barito Timur menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025, di Aula Baplitbangda Barito Timur, Kamis, 21 Maret 2024.

Kegiatan tersebut dibuka oleh di Pj Bupati Barito Timur Indra Gunawan dan dihadiri Perwakilan Bappeda Provinsi Kalteng, Ketua DPRD Barito Timur, kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Barito Timur, camat, lurah, perwakilan BUMN, BUMD, perwakilan perusahan serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pj Bupati mengatakan, Musrenbang RKPD Barito Timur memiliki peran strategis untuk mewujudkan sinkronisasi dan harmonisasi pembangunan. Gagasan yang variatif dan kreatif dari para pemangku kepentingan dapat tersampaikan sesuai kebutuhan serta prioritas pembangunan di daerah.

“Musrenbang merupakan momentum menyatukan aspirasi dari berbagai unsur pelaku pembangunan yang diintegrasikan dengan berbagai bidang urusan pemerintahan, baik wajib maupun pilihan serta bersifat sektoral atau lintas sektoral dari pemerintah provinsi dan pusat,” ucapnya.

Menurut Indra Gunawan, forum Musrenbang itu juga menggambarkan adanya keterbukaan informasi publik, akuntabel, dan transparan.

“Jadi, semua tahapannya diketahui oleh masyarakat, dan tidak hanya pemerintah daerah saja yang mengalokasikan dan tempat kegiatan pembangunan itu,” ujarnya.

Kepala Daerah berharap, dengan adanya Musrenbang tersebut hasil perencanaan yang nanti akan dimasukan dalam dokumen perencanaan Laporan Kinerja Perangkat Daerah (LKPD) dan dibahas dalam KUA-PPAS hingga APBD tidak ada yang diragukan lagi untuk pelaksanaannya. (BOLE MALO/H)

Berita Terbaru