Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Integrasikan Pembangunan di Lamandau Secara Terukur

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 22 Maret 2024 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Penjabat Bupati Lamandau, Lilis Suriani meminta perangkat daerah agar mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur.

Menajamkan indikator adalah target kinerja, karena merupakan program sesuai kegiatan dan tugas dari fungsi perangkat daerah tersebut.

“Saya minta perangkat daerah harus mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur,” kata Lilis di Nanga Bulik, Jumat 22 Maret 2024.

Lilis menyampaikan, penyelarasan program dan kegiatan antar perangkat daerah tersebut dalam rangka sinergisitas pelaksanaan dan optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Selain itu, juga dalam rangka penyesuaian pendanaan program dan kegiatan prioritas untuk setiap perangkat daerah,” sebutnya.

Hal tersebut, lanjut dia, merupakan perwujudan dari pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah dengan membahas rancangan awal dokumen menjadi rancangan akhir dokumen rencana pembangunan daerah.

Lilis meminta, setiap sektor mengacu pada isu strategis serta memperhatikan rancangan tema pembangunan nasional dan Provinsi yang diatur dalam dokumen RPD Kabupaten Lamandau.

“Yakni mendorong terwujudnya iklim investasi daerah yang kondusif, disertai dengan pemantapan pembangunan jaringan infrastruktur untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru