Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SSMS akan Kembali Inisiasi Pendampingan Pekebun BUMDes BMJ Program Sertifikasi RSPO

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Maret 2024 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Manager Sustainability PT Sawit Sumbermas Sarana atau SSMS Tbk, Andri Nadjiburahman SSMS akan kembali menginisiasi kerjasama dengan Ecogreen untuk mendampingi dan mensupport pekebun BUMDes BMJ dalam program sertifikasi RSPO.

"Kami mengharapkan BUMDes dapat memperluas ruang lingkup program ini, tidak hanya berfokus di Desa Mekar Mulya, tapi juga desa-desa sekitar dapat aktif mengikuti program sertifikasi ini Tentu hal ini akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kecamatan Sematu Jaya dan Kabupaten Lamandau," kata Andri dalam keterangan resminya pada Jumat, 22 Maret 2022.

Lebih lanjut, Andri menyampaikan SSMS dan Ecogreen telah bersepakat untuk mendorong BUMDes BMJ mendapatkan sertifikasi ISPO di tahun 2025.

"Dengan begitu, BUMDes BMJ menjadi yang pertama dan satu-satunya kelompok pekebun swadaya di Kabupaten Lamandau yang telah yang bersertikat RSPO dan ISPO," tutur Andri lagi.

Pada kesempatan yang sama, pihak Ecogreen yang diwakili oleh Dico Satriyo W mengucapkan selamat kepada para pekebun BUMDes BMJ atas pencapaian yang luar biasa. 

"Penerimaan insentif ini menjadi bukti nyata ketekunan dan dedikasi yang luar biasa dari para pekebun swadaya dalam mewujudkan praktik industri kelapa sawit yang berkelanjutan, tentunya hal ini akan meningkatkan citra positif pekebun di pasar global," lanjutnya.

Menurut Dico pencapaian ini tidak hanya milik pekebun semata, namun merupakan hasil kolaborasi yang erat antara pekebun swadaya, SSMS, Ecogreen beserta pemangku kepentingan yang terlibat. Untuk itu Ecogreen sangat mengapresiasi kepada seluruh pihak yang sudah memberikan kontribusi positif atas pencapain program ini.

Ecogreen berharap keberhasilan ini  menjadi langkah awal pekebun untuk meraih kesuskesan yang lebih besar dimasa mendatang dan kemitraan ini menjadi role model bagi pemangku kepentingan lainnya untuk mewujudkan praktik perkebunan kelapa sawit yang berkelanjutan di kalangan pekebun.

Untuk diketahui Pekebun Swadaya Binaan PT SSMS Tbk dan PT Ecogreen di Kabupaten Lamandau, BUMDes Berkah Mulya Jaya, Desa Mekar Mulya berhasil mendapatkan insentif Rp762 juta dari penjualan kredit Roundtable Sustainable Palm Oil atau RSPO. Kredit mereka dibeli oleh buyer internasional yaitu Unilever dan Nestle. (TESTI PRISCILLA/y)

Berita Terbaru