Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Relawan Gabungan Bagi-Bagi Takjil di Tamiang Layang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 Maret 2024 - 01:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Relawan gabungan yang terdiri dari Sulung Rescue, Relawan Mungkur Kandangan (RMK), Relawan Matabu Jaya (RMJ) dan Relawan Pasar Panas (Papas) membagikan takjil bagi pengguna jalan di Jalan A Yani Tamiang Layang atau tepatnya di depan Kantor Bupati Barito Timur, Jumat, 22 Maret 2024.

Pembagian takjil yang dimulai sekitar pukul 16.00 WIB itu disambut antusias pengguna jalan sehingga dalam beberapa menit saja takjil yang telah disiapkan ludes terbagi.

Penasihat Sulung Rescue Suriadi mengatakan, pembagian takjil tersebut merupakan cara relawan gabungan untuk berbagi dengan masyarakat sekitar. Menariknya, pembagian takjil itu bukan hanya ditujukan bagi umat Islam yang sedang menjalankan puasa Ramadan tapi kepada seluruh masyarakat yang melintas di jalan A Yani.

"Jadi kita berbagi ke masyarakat yang melaksanakan puasa Ramadan maupun keluarga non muslim yang tidak melaksanakan puasa. Kita berbagi berkah dan menikmati sukacita bersama di bulan Ramadan ini," ujar pria yang akrab disapa Kai Bomba ini.

Dia menambahkan, pembuatan takjil yang dibagikan tersebut berasal dari hasil donasi warga di sekitar markas Sulung Rescue.

"Jadi pembagian takjil ini sumbernya dari masyarakat dan kembali ke masyarakat melalui teman-teman relawan," jelasnya.

Suriadi berharap dengan kegiatan itu semua relawan bertambah semangat dan tetap solid dalam melaksanakan tugas kemanusiaan serta membantu masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Koordinator Kebencanaan Relawan Matabu Jaya Ahmad Khomaru mengatakan kegiatan pembagian takjil itu dapat berlangsung dengan lancar berkat kekompakan seluruh relawan gabungan.

"Setelah pembagian takjil ini kami akan melanjutkan dengan buka puasa bersama di markas Sulung Rescue sekaligus merayakan ulang tahun pertama Sulung Rescue," ungkapnya. (BOLE MALO/Y)


TAGS:

Berita Terbaru