Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gunung Mas: Perlu Adanya Kebijakan untuk Menekan Harga Bahan Pokok Menjelang Hari Raya

  • Oleh Riska Yulyana
  • 24 Maret 2024 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas Evandi berharap ada kebijakan dari pemerintah daerah yang bisa menekan harga menjelang hari-hari raya seperti saat ini menjelang IdulFitri.

"Harusnya ada kebijakan yang bisa menekan harga bahan pokok di Kabupaten Gunung Mas supaya tidak mengalami lonjakan menjelang berbagai hari raya keagamaan, baik Hari Idulfitri, Hari Raya Natal dan lainnya," ujar Evandi, Minggu, 24 Maret 2024.

Dia melanjutkan, bila perlu kebijakan tersebut dikoordinasikan dengan pihak terkait lainnya seperti pemerintah Provinsi agar harga bahan pokok menjelang hari raya tidak melonjak tinggi.

Lebih lanjut kata Evandi, adanya pasar murah atau penyeimbang dirasa kurang efektif dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok menjelang hari raya.

Sebab kata Politisi Partai NasDem itu, pasar murah tidak ada di seluruh daerah di Kabupaten Gunung Mas, hanya sebagian daerah saja yang ada.


"Jika mengadakan pasar murah, kemampuan kita tidak bisa mencukupi semua kebutuhan di Kabupaten Gunung Mas. Harusnya ada kebijakan khusus menekan harga setiap hari raya, agar tidak mengalami gejolak harga," tukasnya. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru