Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Memiliki Potensi Mendongkrak Ekonomi, Pengembangan IKM Perlu Didukung

  • Oleh Donny Damara
  • 25 Maret 2024 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua III DPRD Kalteng Faridawaty Darland Atjeh mengatakan, Industri Kecil Menengah (IKM) memiliki potensi untuk mendongkrak ekonomi.

Oleh karena itu, dari segi pengembangan IKM perlu didukung oleh pemerintah daerah baik itu provinsi, kabupaten dan kota melalui instansi terkait khususnya di Kalteng.

"Ada banyak IKM di wilayah provinsi ini yang perlu didukung, terlebih lagi yang skalanya masih kecil. Dukungan perlu diberikan agar bisa berkembang," ucapnya, Senin, 25 Maret 2024.

Ia mengungkapkan, seperti halnya IKM pada bidang kain tenun, batik, pengolah bahan makanan dan minuman, obat tradisional dan lain sebagainya yang bersifat lokal.

Dalam upaya mendukung pengembangan IKM ini, tentu ada banyak hal yang perlu diperhatikan atau diberikan yakni akses permodalan dengan bunga ringan, sarana atau fasilitas pendukung.

"Kemudian juga bimbingan dan pelatihan sangat penting. Tujuannya untuk menciptakan inovasi, sehingga dari segi produk bisa bervariasi dan pemasarannya akan mudah," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru