Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cuaca Ekstrem Berpotensi Landa Kalimantan Tengah Sepekan ke Depan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 25 Maret 2024 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Prakirawan Cuaca Stasiun Meteorologi Kelas I Tjilik Riwut Palangka Raya Lian Andriani menginformasikan kondisi cuaca di Kalimantan Tengah yang saat ini umumnya berawan dengan kemungkinan hujan ringan.

Namun, warga diimbau untuk tetap waspada karena ada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang di sebagian besar wilayah.

"Menurut Andriani, suhu udara di daerah ini berkisar antara 22°C hingga 33°C dengan kelembaban udara yang cukup tinggi, yaitu antara 55 Persen hingga 100 Persen," ungkapnya, Senin, 25 Maret 2024.

Angin yang bertiup dari arah Utara ke Barat Daya dengan kecepatan 10 hingga 20 km per jam juga menambah potensi cuaca buruk.

Warga dihimbau untuk mengambil langkah-langkah pencegahan seperti memeriksa kondisi atap dan saluran air untuk menghindari kerusakan akibat hujan lebat dan angin kencang. Petani juga disarankan untuk mengamankan panen dan pertanian mereka dari hujan deras yang mungkin terjadi.

Pihaknya juga Mengimbau masyarakat untuk terus memantau informasi cuaca terkini dari Stasiun Meteorologi dan tidak mengabaikan peringatan yang diberikan.

"Keselamatan warga adalah prioritas utama, dan kerjasama dari semua pihak sangat diharapkan untuk mengurangi risiko kerugian akibat cuaca ekstrem ini," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru