Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Sorot Pengembangan dan Pemasaran Udang Vaname Sukamara

  • Oleh Marini
  • 25 Maret 2024 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Provinsi Kalteng H Wisman menyoroti program pengembangan dan pemasaran tambak udang vaname di Desa Jelai, Kabupaten Sukamara.

Ia mengharapkan tambak tersebut memberikan pengembangan ekonomi baru bagi masyarakat sekitar tambak, serta wilayah pesisir.

"Sehingga potensi pengembangan ini perlu mendapatkan perhatian lebih serius dari pemerintah daerah, dan pada pemasaran hasil tambak tersebut perlu dikembangkan agar dampak tambak tersebut benar-benar dirasakan masyarakat," katanya, Senin, 25 Maret 2024.

Ia juga mengingatkan pemerintah daerah untuk tidak hanya memperhatikan pembudidayaan, tetapi juga pada pengolahan dan pemasaran hasil tambak. 

"Sulitnya proses pemasaran menjadi kendala yang kerap dikeluhkan oleh masyarakat yang aspirasinya telah masuk ke kami," bebernya.

Dirinya menceritakan, usaha tambak udang vaname memerlukan modal yang cukup besar, sehingga strategi pemasaran harus sangat diperhatikan oleh pemerintah daerah setempat dan tidak kalah penting dibantu pemerintah provinsi. 

"Hal ini tentunya bertujuan agar, secara bisnis tambak udang vaname dapat memberikan keuntungan bagi masyarakat secara jangka panjang," jelasnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru