Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perhatikan Masyarakat Lokal dalam Investasi Sektor Swasta

  • Oleh Marini
  • 25 Maret 2024 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi I DPRD Kalteng Yohannes Freddy Ering meminta sektor swasta yang berinvestasi di wilayah ini dapat melibatkan masyarakat lokal dengan tujuan menciptakan peluang ekonomi bagi masyarakat setempat dan meningkatkan kesejahteraan.

"Karena sektor swasta ini memiliki peran penting dalam peningkatan perekonomian. Baik melalui penciptaan lapangan kerja maupun pembangunan infrastruktur, tidak kalah penting libatkan masyarakat lokal didalamnya," katanya, Senin, 25 Maret 2024.

Menurutnya, investasi yang berkelanjutan dan bertanggung jawab secara sosial dan memperhatikan masyarakat, dapat membantu menciptakan kondisi yang menguntungkan baik untuk bisnis maupun masyarakat serta memanilisir terjadinya konflik.

Untuk mewujudkan hal tersebut, dirinya meminta Pemerintah Daerah atau Pemda terlibat, agar dapat menciptakan iklim investasi yang kondusif.

Dalam artian, investasi yang kondusif memberikan angin segar bagi sektor swasta, masyarakat, dan Pemda sama-sama saling menguntungkan satu dan lainnya, tidak terjadinya perkelahian dan pertikaian.

"Maka melalui pemda harus bekerja sama dengan sektor swasta atau investor untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif khususnya di Kalteng, kita harus belajar dari pengalaman sebelumnya," pungkasnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru