Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asisten 1 Setda Pulang Pisau Buka Pelatihan E-Walidata Statistik Sektoral

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 26 Maret 2024 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sekretaris Daerah Pulang Pisau, Tony Harisinta yang diwakilkan Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Hayes Hendra membuka secara resmi pelatihan operator data (E-Walidata) statistik sektoral berbasis website, Selasa, 26 Maret 2024.

Pada kesempatan itu, ia meyampaikan bahwa data statistik sektoral mempunyai peran penting dalam suatu pembangunan. Maka dari itu, bekerja berdasarkan data merupakan tugas yang harus dilakukan agar ke depan bisa semakin banyak manfaat yang diperoleh.

"Pada Kegiatan pelatihan ini, saya harap adanya kerjasama yang solid antara SOPD sebagai produsen data dan Diskomifostandi sebagai wali data untuk menyamakan persepsi sehingga nantinya akan menghasilkan data sektoral yang akurat dan akuntabel," ucapnya.

Dengan adanya kegiatan itu diharapkan dapat memberikan pelatihan kepada perwakilan SOPD yang bertugas sebagai operator data agar paham tentang tata cara dalam mengunggah data ke portal Satu Data.

"Saya berharap melalui kegiatan ini pula, kita dapat berkomitmen bersama untuk pemenuhan data sektoral yang berkualitas demi terciptanya perencanaan dan perumusan kebijakan pembangunan Kabupaten Pulang Pisau yang berbasis pada data," katanya.

Ia menambahkan, sebelum data tersebut di publikasikan tentunya perlu dilakukan sinkronisasi serta finalisasi data untuk menyamakan persepsi agar data yang dihasilkan merupakan data yang final yang siap untuk di bagi pakai.

"Dengan data sektoral yang akurat dan berkualitas yang bermuara kepada satu data, maka pembangunan akan lebih terarah dan satu data ini sangat penting karena data akan menjadi dasar dan bahan pertimbangan pemerintah dalam mengambil suatu keputusan atau kebijakan," tutupnya. (M PRADILA KANDI/R)


TAGS:

Berita Terbaru