Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Hadiri Buka Puasa Bersama Tokoh Lintas Agama Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 26 Maret 2024 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam kegiatan buka puasa bersama bersama Kapolda Kalteng Irjen Pol  Djoko Poerwanto yang digelar jajaran Polres Kotawaringin Barat (Kobar) bersama komponen lintas agama di Aula Sasana Bakti Jalan Diponegoro, Pangkalan Bun, Selasa, 26 Maret 2024, Kapolda mengingatkan bahwa pentingnya merawat komunikasi yang baik lintas agama.

"Karena dengan komunikasi yang baik segala hal diantaranya kondisi daerah yang aman dan kondusif  bisa dijaga. Sebagai contoh saat pileg dan pilpres kemarin, di Kabupaten Kobar diakui berlangsung dengan aman dan lancar," jelas Kapolda.

Selain itu, lanjut Kapolda, kondisi yang aman dan nyaman selama Ramadan ini juga bisa terwujud lantaran adanya koordinasi yang baik antara aparat keamanan dengan berbagai pihak.

"Berdasarkan laporan yang saya terima, jajaran Polres Kobar terus melakukan upaya preventif dan preemtif untuk me cegah potensi gangguan keamanan dan kegiatan yang berpotensi menggangu kekhidmatan Ramadan diantaranya balap liar dan penyakit masyarakat (pekat)," jelas Kapolda.

Karena, lanjut Kapolda, salah satu tugasnya  Kapolres  di 14 Polres Kabupaten/Kota di Kalteng adalah memitigasi potensi gangguan yang ada.

"Untuk itu diperlukan komunikasi 2 arah antara masyarakat dan aparat keamanan. Karena itulah dalam acara buka puasa bersama yang dihadiri tokoh lintas agama ini bertujuan merawat  kebersamaan tersebut, sehingga kita bisa komunikasi dan saling berdiskusi dengan tujuan menjaga keamanan dan kekondusifan daerah yang kita cintai ini," jelas Kapolda. (WAHYU KRIDA/j)

Berita Terbaru