Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar Gelar Buka Puasa dan Doa Bersama Lintas Agama

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 Maret 2024 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar kegiatan buka puasa, bersama Kapolda Kalteng yang dihadiri tokoh lintas agama di Aula Sasana Bhakti Gereja Katolik Santo Paulus, Pangkalan Bun, Selasa, 25 Maret 2024.

Kegiatan ini dihadiri Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng, PJU Polda Kalteng, Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman,  Ketua Bhayangkari Cabang Kobar, Forkopimda Kobar, PJU Polres Kobar, pengurus bhayangkari daerah Kalteng dan cabang Kobar, tamu undangan, tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat Kobar serta personel Polres dan Polsek jajaran.

Dalam sambutannya, Kapolres Kobar menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolda Kalteng, dimana hal tersebut merupakan sebuah penghormatan dan apresiasi terhadap Polres Kobar.

"Kami memilih Aula Sasana Bhakti Gereja Katolik Santo Paulus sebagai tempat buka bersama dan doa lintas agama sebagai bukti bahwa ragam keagamaan di Kab. Kobar ini sangat luar biasa," ujar Kapolres.

Selain itu, lanjut dia, sebagai wujud kerukunan dan harmonisasi pihaknya juga mengundang perwakilan suku di Kobar.

"Sinergitas antara TNI - Polri dan pemerintah daerah dalam menjaga sitkamtibmas di Kobar sangat luar biasa, dimana pada pelaksanaan Pilkada meskipun masuk dalam zona merah namun berkat kerjasama yang baik dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif," beber Kapolres.

Sementara itu, Pj. Bupati Kobar yang diwakili Asisten 1 Setda kobar, Tengku Ali Syahbana menjelaskan bahwa meskipun terkena dampak inflasi, namun berkat kerja sama dan sinergitas yang baik dapat ditangani dan tidak mengakibatkan dampak yang signifikan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya tokoh masyarakat yang sudah berkontribusi, dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif," ujarnya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh unsur jajaran di Kabupaten Kobar, terkait kunjungan kerja dan safari Ramadhan di Kobar.

"Saya merasa terhormat dapat bertemu dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kab. kobar, tentunya ini menjadi wadah harmonisasi sekaligus anugrah dan rahmat dari Tuhan YME kepada kita semua," ujarnya.

Berita Terbaru