Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prajurit dan Persit Kodim 1011 Kuala Kapuas Ikuti Sosialisasi Terkait Bahaya Kanker

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Maret 2024 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah prajurit dan Persit Kodim 1011 Kuala Kapuas mengikuti kegiatan sosialisasi terkait bahaya kanker bagi kesehatan tubuh, bertempat di Aula Makodim setempat pada Rabu, 27 Maret 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Kodim 1011 Kuala Kapuas bekerja sama dengan Lembaga Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI), yang mana dibuka oleh Dandim 1011 Kuala Kapyas diwakili Pasi Pers Kapten Inf Amir Djaha.

Turut dihadiri Ketua Persit Cab XXXVII Kodim 1011 Kuala Kapuas, Ny Novi Khusnun Dwi Putranto dan jajaran.

Dalam sosialisasi tersebut tim sosialisasi dari YSKI menjelaskan tentang perbedaan dan ciri-ciri gejala timbulnya penyakit kanker dan tumor.

"Kami apresiasi dan terima kasih kepada YSKI yang sudah memberikan materi sosialisasi hari ini, agar mengetahui sejak dini apa itu kanker," katanya.

Adapun materi yang disampaikan Perwakilan dari YSKI, Yuli Virma adalah mengenali apakah itu kanker dan tumor, faktor pemicu terjadinya kanker, mengenali dan mendeteksi gejala awal kanker.

Seperti kanker prostat, kanker rahim yaitu kanker serviks, kanker endometrium dan kanker ovarium, mengenali dan mendeteksi gejala awal kanker payudara, serta bagaimana cara sehat dan hemat menghindari kanker dan tumor. (DODI/j)

Berita Terbaru