Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Omzet Jasa Pengiriman Barang di Palangka Raya Naik Saat Ramadan

  • Oleh ANTARA
  • 27 Maret 2024 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah, jasa pengiriman paket di Palangka Raya, Kalimantan Tengah mengalami peningkatan omzet, salah satunya ekspedisi Lion Parcel yang mengalami kenaikan 30 persen.

Pengiriman paket dari luar kota ke Kota Palangka Raya pada 26 Maret 2024 ini telah mencapai 47 ton, kata General Manager Lion Parcel Palangka Raya, Sentia Anastasa di Palanka Raya, Rabu, 27 Maret 2024.

"Kalau di bulan Februari 2024, paket yang masuk di kami ada 40 ton," katanya.

Dia menjelaskan, pengiriman paket dari Kota Palangka Raya ke luar kota, saat ini cukup stabil, yakni lima hingga enam ton setiap bulan.

Ia menilai, adanya peningkatan pengiriman paket di bulan Maret 2024 ini, akibat tingginya perilaku masyarakat yang konsumtif untuk memenuhi kebutuhan hidup selama  Ramadhan.

"Karena kan banyak yang membeli baju, hampers dan sebagainya. Jadi pengiriman di kita meningkat," ucapnya.

Bahkan, lanjut Sentia, akibat meningkatnya pengiriman paket tersebut, membuat gudang Lion Parcel Palangka Raya menjadi melebihi kapasitas.

Meskipun demikian, pihaknya tetap mengusahakan agar paket-paket tersebut sesuai dengan jadwal. Pasalnya, Lion Parcel memiliki armada pesawat sendiri sehingga jika melebihi maka akan dikirim dengan penerbangan berikutnya.

"Misalnya pada jadwal penerbangan pagi itu penuh, artinya sisa barang atau paket akan dikirim pada jadwal penerbangan di siang hari," ujarnya.

Dia juga menilai, jika adanya peningkatan pengiriman paket tersebut akibat adanya promo dari Lion Parcel berupa potongan harga sebesar 20 persen.

Berita Terbaru