Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Upaya Percepatan dan Pemerataan Literasi dan Inklusi Keuangan di Kalteng

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Maret 2024 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy menyampaikan beberapa strategi yang dilakukan pihaknya guna mendukung upaya Percepatan dan Pemerataan Literasi dan Inklusi Keuangan di provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai" ini.

"Hal yang kita lakukan ialah penguatan ketentuan pendukung dari OJK dan Lembaga terkait untuk mendorong enforcement pelaksanaan kegiatan literasi dan inklusi keuangan yang lebih efektif," kata Otto pada Rabu, 27 Maret 2024.

Selain itu, lanjut Otto, dilakukan juga penguatan sinergi dan kolaborasi dengan Pemda, Bank Indonesia, PUJK dan stakeholders terkait serta pembentukan Duta Literasi Keuangan di setiap wilayah KR/KOJK.

"Dilakukan juga peningkatan pemanfaatan user dan akses terhadap infrastruktur komunikasi digital yang sudah dikembangkan oleh OJK," bebernya lagi.

Replikasi generik model literasi keuangan seperti Desaku Cakap Keuangan, Sobat Sikapi, dan generik model inklusi keuangan yakni EKI, KPMR, dan lain-lain, juga dilakukan menurut Otto di setiap kabupaten/kota.

"Peningkatan pemanfaatan sarana komunikasi digital termasuk media sosial, media massa baik cetak maupun online, media luar ruang seperti videotron, dan lain lain," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru