Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Kondisi Keamanan di Kobar Selama Ramadan Menurut Kapolda Kalteng

  • Oleh ANTARA
  • 27 Maret 2024 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Djoko Poerwanto mengatakan, kondisi keamanan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) selama awal hingga pertengahan Ramadan 1445 Hijriah kondusif.

"Ini karena masyarakat turut berpartisipasi dan ikut andil dalam menjaga keamanan dan ketertiban sehingga tidak ada hal-hal yang mengganggu ketertiban umum," kata Djoko di Pangkalan Bun, Rabu, 27 Maret 2024.

Dia juga memastikan bahwa jajaran Kepolisian bersama pihak terkait lainnya akan terus melakukan berbagai upaya pengamanan sejak awal Ramadhan hingga usai momen Lebaran nanti.

Dia pun mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama aparat kepolisian dan keamanan lain untuk terus berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan situasi tetap kondusif dan nyaman. Menurut Djoko menciptakan lingkungan yang kondusif, aman dan nyaman menjadi tanggung jawab bersama.

Pernyataan itu diungkapkan Djoko pada kegiatan safari Ramadhan dan kunjungan kerja di Kabupaten Kobar yang dirangkai dengan kegiatan pembagian takjil dan bukan puasa bersama perwakilan tokoh lintas agama.

"Melalui kegiatan ini bertujuan guna memperkuat dan meningkatkan kerukunan keberagaman umat yang berjalan sudah baik, mempererat tali silaturahim dalam satu kegiatan, serta terus bekerjasama dalam menjaga situasi Kabupaten Kobar aman dan kondusif," katanya.

Djoko beserta rombongan membagikan 500 paket takjil kepada masyarakat Kabupaten Kobar yang melintas di depan Gereja Katolik Santo Paulus, Jalan P. Diponegoro, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan.

"Pembagian takjil ini kita laksanakan juga sebagai upaya untuk merawat kebersamaan antara Polri dan masyarakat, serta menjaga toleransi antar umat beragama," katanya.

Djoko menyampaikan, pada kegiatan pembagian takjil tersebut dimanfaatkan pihaknya sebagai sarana tegur sapa secara langsung antara Polri dengan masyarakat.

"Hal ini sebagai upaya kita dalam meningkatkan rasa persaudaraan dan kedekatan Polri dengan masyarakat," katanya.

Berita Terbaru