Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Gelar Musrenbang Tingkat Kabupaten Susun RKPD 2025

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Maret 2024 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas menggelar Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk tahun 2025, bertempat di Aula Bappelitbangda setempat pada Kamis, 28 Maret 2024.

Kegiatan ini dihadiri Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi yang diwakili Asisten II Setda Kapuas, Salman, Ketua Komisi IV DPRD Kapuas, Syarkawi H Sibu, Kepala Bappelitbangda Kapuas, Catur Feriyanto dan perwakilan dari Bappedalitbang Provinsi Kalteng.

Turut dihadiri perwakilan unsur Forkopimda, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para kabag, camat, kepala desa, tokoh adat, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Asisten II Setda Kapuas, Salman dalam sambutannya menyampaikan Musrenbang yang dilaksanakan hari ini merupakan kegiatan perencanaan dengan pendekatan partisipatif yang dilaksanakan melibatkan semua pemangku kepentingan, sehingga dapat sebagai wadah menyatukan pola pikir dan aspirasi.

"Saya minta semua kepala perangkat daerah agar dapat merumuskan dan mengcover program kegiatan prioritas perangkat daerah yang akan dilaksanakan tahun 2025 dengan berpedoman pada arah kebijakan dan prioritas pembangunan Kabupaten Kapuas," kata Salman saat membuka kegiatan.

Sementara, Kepala Bappelitbangda Kapuas, Catur Feriyanto dalam laporannya menyampaikan kegiatan Musrenbang tingkat kabupaten ini bertujuan untuk mendapatkan masukan, saran dan pandangan dari berbagai komponen masyarakat dalam rangka penyempurnaan rancangan RKPD tahun 2025.

"Juga sebagai wadah silaturahmi, komunikasi, dan sinergi seluruh komponen masyarakat Kabupaten Kapuas, dalam menyatukan langkah demi pencapaian mewujudkan yang merata," ucap Catur.

Berbagai usulan disampaikan, mulai dari Bidang infrastruktur, bidang ekonomi dan pemberdayaan, bidang pendidikan, bidang kesehatan, dan bidang administrasi pemerintahan. (DODI/H)

Berita Terbaru