Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenhub Percayakan Kalteng Jalankan Program Mudik Gratis

  • Oleh Marini
  • 29 Maret 2024 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kabar baik datang dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI melalui Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Kalimantan Tengah. Adalah program mudik gratis yang bertajuk “Mudik Aman Transportasi Aman” tahun 2024.

Kalteng menjadi salah satu provinsi di antara 38 kota di Indonesia yang menerima dan dipercayakan untuk menjalankan program mudik gratis dari Kemenhub RI, dengan dua kota tujuan yaitu Banjarmasin dan Pangkalan Bun.

Pemerintah Provinsi Kalteng, dipimpin Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Kalteng, H Edy Pratowo menggaungkan program mudik gratis dengan tanggal keberangkatan 7 April 2024 pukul 07.00 WIB di Terminal WA Gara Palangka Raya.

"Lokasi Bahaur lokasi loket DAMRI Jalan Tjilik Riwut Km 2 dari tanggal 28 Maret - 6 April 2024. Sampit di Loket PO Airgan Jalan Adonis Samad dari tanggal 28 Maret - 6 April 2024," kata Sugianto, Kamis, 28 Maret 2024.

Sugianto juga mengatakan bahwa, untuk Pangkalan Bun dan Banjarmasin, pendaftaran menggunakan aplikasi mobile Mitra Darat dan penutupan pada tanggal 3 April.

Sementara itu, Kepala BPTD Kelas II Kalimantan Tengah, M Andi Racmatullah menambahkan, Mudik Gratis yang merupakan program pusat ini dilaksanakan dengan tujuan mengurangi tingkat kecelakaan kendaraan bermotor, mengingat padatnya arus lalu lintas pada saat libur lebaran.

“Untuk wilayah Kalimantan, Kalteng dipercaya oleh Kemenhub dan ini merupakan program pusat yang pertama kalinya dilaksanakan di Kalteng," jelasnya.

Pihaknya selaku penyelenggara sudah menyiapkan 12 bus dengan pembagian 6 bus tujuan Palangka Raya – Pangkalan Bun dan 6 Bus Palangka Raya – Banjarmasin dengan jumlah total kuota penumpang kurang lebih 500 orang peserta mudik gratis. (MARINI/Y)

Berita Terbaru