Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dorong Inovasi Pengembangan Produk Lokal

  • Oleh Donny Damara
  • 01 April 2024 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak meminta pemda di provinsi ini melalui instansi terkait agar dapat mendorong inovasi pengembangan produk lokal yang dijalankan masyarakat.

Razak mengatakan, banyak produk usaha masyarakat seperti halnya dari hasil UMKM maupun IKM yang memiliki potensi untuk dikembangkan supaya bisa lebih maksimal dalam hal pemasaran secara luas.

"Perlu adanya inovasi baru dan strategi khusus dari pemerintah agar produk usaha masyarakat di Kalteng ini bisa dikenal secara luas, kalau kita melihat potensinya sangat besar," ucapnya, Senin, 1 April 2024.

Ia mengatakan, inovasi sangat penting dalam hal mengembangkan suatu produk usaha, sebab dengan begitu akan dapat memberikan dampak positif dari segi nilai tambah terhadap produk-produk yang dihasilkan.

Razak meyakini, dengan adanya dorongan dari pemerintah maka pelaku usaha akan dapat berinovasi mengembangkan produk-produk dengan lebih baik, sehingga hal itu mampu menarik minat pasar yang lebih luas.

Selain itu, pemerintah juga agar dapat membantu dari segi pemasaran dengan promosi atau semacamnya, sehingga penjualan dari prpduk usaha lokal tidak hanya bisa menembus pasar nasional tapi juga internasional.

"Produk-produk usaha lokal kita di Kalteng ini masih hanya sedikit yang mampu menembus pasar internasional melalui ekspor. Harapan kita kedepan dengan inovasi semakin banyak produk dari berbagai usaha lokal yang diekspor," tukasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru