Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Peningkatan Infrastruktur Pendidikan Jadi Prioritas

  • Oleh Donny Damara
  • 01 April 2024 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing meminta agar peningkatan infrastruktur pendidilan dijadikan prioritas dalam program pembangunan pemerintah terutama daerah.

Duwel mengatakan, masih banyak infrastruktur pendidikan yang perlu ditingkatkan terlebih lagi di wilayah pelosok Kalteng, sehingga pemerintah supaya lebih serius memperhatikan hal tersebut.

"Pelaksanaan program terutama peningkatan infrastruktur pendidikan khususnya di Kalteng ini kita melihat masih belum optimal, sebab di pelosok masih banyak yang minim perhatian," ucapnya, Senin, 1 April 2024.

Ia mengungkapkan, terdapat banyak infrastruktur pendidikan yang perlu diprioritaskan oleh pemerintah seperti halnya bangunan, sarana pendukung seperti jalan dan jembatan, hingga fasilitas pendukung lainnya.

"Salah satu contohnya rumah dinas guru, ini merupakan fasilitas pendukung bagi para guru yang bertugas di pelosok. Namun, banyak kondisi rumah guru yang memprihatinkan dan perlu perhatian," ujarnya.

Duwel berharap, program pada sektor pendidikan supaya lebih diutamakan apalagi terkait peningkatan infrastruktur, sehingga pendidikan di Kalteng ini tidak semakin jauh tertinggal dari provinsi lain.

"Tentu kita ingin pendidikan di Kalteng ini maju, dan infrastruktur memadai merata di seluruh wilayah baik kota hingga pelosok. Maka dari itu prioritas perhatian pemerintah supaya lebih ditingkatkan lagi," tegasnya. (DONNY D/J)

Berita Terbaru