Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Kobar akan Tindak Tegas Jika Ada Pungutan Seragam Sekolah

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 01 April 2024 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Budi Santosa baru saja melantik 39 pegawai terdiri atas kepala sekolah, pengawas dan penilik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kobar, Senin, 1 April 2024.

Dalam sambutannya, Budi Santosa menegaskan akan menindak tegas terhadap instansi sekolah yang melakukan bisnis terselubung dibalik pembelian seragam pada siswa-siswi yang baru masuk sekolah.

"Kami tidak mau lagi ada pungutan-pungutan di penerimaan murid baru khususnya TK, SD, dan SMP bahkan playgroup pun yang miliknya pemerintah daerah," tegasnya.

"Kalau swasta sih silahkan, tapi kalau miliknya pemerintah daerah biaya operasional sudah dicukupin, jangan sampai situasi ini membebani masyarakat menyekolahkan putra putrinya di level SMP ke bawah yang merupakan kewenangan Kabupaten Kotawaringin Barat," sambung Pj Bupati. 

Dia juga menegaskan kembali, bahwa jika ketahuan adanya bisnis tersembunyi dalam pembelian seragam sekolah, maka Pemerintah Kabupaten Kobar akan menindak tegas langsung kepada oknum tersebut. 

"Saya nggak segan-segan. Kepala sekolah, pengawas dan penilik saya berhentikan kalau di wilayahnya memang ada pungutan-pungutan di luar ketentuan yang berlaku," tegas Budi. (NURITA/Y)

Berita Terbaru