Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMKN 1 Palangka Raya Gelar Program Penguatan Pendidikan Karakter

  • Oleh Apriando
  • 01 April 2024 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mendekati masa kelulusan siswa-siswi berbagai upaya dan pendekatan dilakukan oleh sekolah untuk mempersiapkan alumninya dengan baik. Peran sekolah dalam mempersiapkan kelulusan tersebut menjadi sangat penting untuk memasuki dunia kerja, kuliah maupun wirausaha mandiri. 

Dalam menyikapi kondisi tersebut, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Palangka Raya turut mengadakan program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) bagi siswa-siswi kelas XII dan XIII.

Kepala Sekolah, Sri Sundhari mengapresiasi narasumber dan peserta yang hadir. Ia menyatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan siswa/siswi agar siap menghadapi tantangan setelah lulus. Tema kegiatan adalah "Meraih Masa Depan Cemerlang Melalui Bekerja, Melanjutkan, dan Wirausaha (BMW)".

"Narasumber seperti pak Heru dan pak Rizky akan memberikan pandangan menghadapi kelulusan dan terus berkembang sesuai minat dan bakat, baik dalam dunia kerja, kuliah, maupun berwirausaha," ungkap Sri Sundhari, Senin, 1 April 2024

Heru Hidayat, alumni TOT Lemhannas RI, membawakan materi tentang "Kiat Menghadapi Tantangan dalam Dunia Kerja", sedangkan Rizky Mahendra, Direktur Eltibiz, membahas "Meraih Sukses di Era Digital".

Antusiasme siswa/siswi terlihat dalam kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi bekal bagi mereka dalam menghadapi masa kelulusan dan memasuki dunia kerja, kuliah, atau wirausaha.

Kegiatan ini dihadiri oleh Hj. Sri Sundhari, S.Pd, M.Pd (Kepala Sekolah), Lilis Trihartini, S.T (Wakil Kepala Sekolah Humas dan HKI), serta narasumber Heru Hidayat, ST, M.Pd (Trainer SAS Management) dan Rizky Mahendra, MM (Direktur Eltibiz), serta lebih dari 300 siswa-siswi. (APRIANDO/H)

Berita Terbaru