Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gandeng Media, BPDPKS Gelar Workshop Karir Industri Sawit

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 April 2024 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS menggandeng Hai Sawit untuk melaksanakan Workshop Karir Industri Sawit yang digelar dalam 2 Episode.

Seperti dalam rilis yang dikirimkan BPDPKS pada Selasa, 2 April 2024 dijelaskan bahwa episode 1 membahas Workshop Karir di Bidang Teknologi dan Digitalisasi Industri Sawit, kemudian episode 2 membahas Workshop Karir di Bidang UKMK dan Hilirisasi Industri Sawit.

Melalui kegiatan ini, para peserta workshop diharapkan dapat memperoleh informasi mengenai potensi jenjang karir dan memahami langkah-langkah yang diperlukan untuk naik ke karir yang lebih tinggi saat berkarir di Industri kelapa sawit serta dapat menambah kekuatan, keyakinan dan minat untuk membangun karir yang berkelanjutan dalam industri sawit.

Dalam pembukaannya, Direktur sekaligus Pemimpin Redaksi Hai Sawit, M Danang MRQ menyampaikan bahwa program ini harapannya dapat selaras dengan Program Beasiswa Sumber Daya Manusia Perkebunan Kelapa Sawit atau SDM PKS dari BPDPKS dan Kementrian Pertanian Republik Indonesia.

"Pemerintah melalui BPDPKS sangat perhatian dalam memastikan kelapa sawit memiliki SDM unggul, tahun 2023 BPDPKS telah bekerjasama dengan 14 Lembaga Pendidikan dengan berbagai jenjang pendidikan di berbagai jurusan," jelas Danang dalam sambutannya.

Selaras dengan hal ini, lanjut Danang, workshop karir Industri sawit hadir, dengan harapan dapat mempertemukan para praktisi profesional di Industri Sawit dengan para generasi muda yang akan mengelola Industri Sawit di masa depan.

Pada Episode 1 kegiatan terbagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama dibawakan oleh Fitriyah, dari Divisi Program Pelayanan  BPDPKS, dengan pembahasan terkait dengan Dukungan Program Beasiswa SDM Sawit. Dilanjutkan Sesi 2 bersama Sutarto Hadi, selaku Vice President HRD PT Teladan Prima Agro Tbk dengan pembahasan tentang peluang dan jenjang karir di Bidang Teknologi dan Digitalisasi Industri Sawit.

Kemudian dilanjutkan sesi 3 bersama Muhammad Guruh, selaku Senior Vice president Innovation and Agritech PT Astra Agro Lestari Tbk yang akan membahas tentang Kiat dan Kompetensi untuk mencapai kesuksesan dalam berkarir di bidang teknologi dan digitalisasi. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru