Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Antisipasi Aksi Terorisme Jelang Lebaran 2024

  • Oleh Pathur Rahman
  • 02 April 2024 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, Mabes Polri menginstruksikan Polda se-Indonesia untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat selama menjelang dan saat Lebaran 2024, termasuk ancaman terorisme.

Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Djoko Poerwanto,  melalui Kabid Humasnya, Kombes Pol Erlan Munaji, mengungkapkan bahwa isu terorisme sedang marak, terutama menyusul aksi teror di gedung konser Moskow, Rusia, beberapa waktu lalu.

Erlan menjelaskan bahwa ancaman teror tidak bisa diremehkan meski potensinya saat ini belum terlihat. Oleh karena itu, ia meminta jajaran kepolisian di bawah Polda Kalteng untuk lebih proaktif dan mendeteksi dini ancaman teror tersebut.

"Terkait ancaman terorisme, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, telah memerintahkan semua jajaran untuk proaktif mencegah dan mendeteksi potensi terorisme sejak dini," jelas Kombes Pol Erlan Munaji, Selasa, 2 April 2024.

Selain itu, Kapolda juga meminta jajarannya untuk mengantisipasi tindak kejahatan jalanan saat Lebaran nantinya, seperti premanisme, jambret, copet, pencurian, dan perampokan rumah kosong.

"Kita sangat berharap masyarakat merasa aman dan nyaman pada saat melaksanakan ibadah Puasa hingga Lebaran Idul Fitri," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru