Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dispar Kobar Dukung Hadirnya Pasar Terapung di Bantaran Sungai Arut

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 02 April 2024 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan mendukung kehadiran pasar terapung yang diinisiatif oleh Kelurahan Raja Seberang, Kecamatan Arut Selatan, Pangkalan Bun. 

Sebelumnya, Lurah Raja Seberang Yaumil pada Kamis, 28 Maret 2024 lalu mengatakan, tempat pasar terapung direncanakan dibuka di RT 1 Kampung Cina atau Sungai Kobar Mandiri RT 7 Sungai Arut.

Walau begitu, dia menyampaikan, bahwa pihaknya masih dalam tahap perencanaan, menyusun konsep dan terus meninjau kemungkinan tempat yang bisa ditempati menjadi pasar terapung.

"Sambil melihat perkembangan dimana yang memungkinkan, karna masih tahap perencanaan, rencana dalam jangka panjang. Kita akan coba dalam sebulan sekali sambil melihat antusias warga dan pengunjung," katanya.

Terpisah, pada Selasa, 1 April 2024, Plt. Dispar Kobar, Edie Faganti melalui Kabid Pemasaran dan Ekonomi Kreatif, Bambang Sigit Purnomo menanggapi pihaknya mendukung inisiatif adanya lapak jual beli di atas getek (kapal) dengan nuansa keindahan sungai arut.

"Kami sangat mendukung sekali karna bagaimana pun juga itu adalah sebuah upaya akselerasi masyarakat, komunitas dan pemerintah untuk mendorong adanya daya tarik wisatawan berkunjung," tandasnya.(NURITA/Y)

Berita Terbaru