Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Produk Sawit Jadi Bagian Penting Kehidupan Masyarakat Setiap Hari

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 April 2024 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Divisi Program Pelayanan, Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS, Fitriyah mengatakan bahwa produk-produk sawit menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat global setiap hari.

"Saat ini produk sawit terus kita gunakan dalam 24 jam keseharian kita, mulai dari produk makanan, biodisel, kosmetik, dan masih banyak lagi produk sawit yang terus kita gunakan dalam 24 Jam, mzini menunjukkan bahwa sawit dengan benyak kebaikan di dalamnya sangat bermanfaat bagi kehidupan kita," kata Fitriyah dalam rilis BPDPKS pada Selasa, 2 April 2024.

Hal ini disampaikan Fitriyah dalam kegiatan Workshop Karir Industri Sawit yang diikuti sebanyak 1.042 peserta, baik yang hadir offline Hotel Amaroossa Grande, Bekasi maupun yang hadir online dari Seluruh Indonesia, para peserta berasal dari 68 perguruan tinggi, 43 perusahaan perkebunan sawit, 7 Kelembagaan Petani, 4 Sekolah jenjang SMA/SMK, serta 2 Dinas Perkebunan, Dinas Informatika dan Persandian.

"BPDPKS memiliki fokus program pengembangan kelapa sawit berkelanjutan," tuturnya lagi.

Melalui program kelapa sawit berkelanjutan, lanjut Fitriyah, BPDPKS memiliki beberapa tujuan yang diharapkan.

"Diantaranya mendorong penelitian dan pengembangan, promosi usaha, meningkatkan sarana prasarana pengembangan industri, pengembangan biodiesel, replanting, peningkatan jumlah mitra usaha dan jumlah penyaluran dalam bentuk ekspor, serta edukasi sumber daya masyarakat mengenai perkebunan kelapa sawit," jelasnya dalam penyampaian materi yang bertopik Dukungan Dana Sawit pada Program SDM PKS dalam rangka SDM Unggul untuk Sawit Masa Depan. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru