Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aksi Seorang Pemuda Gasak Kotak Amal Masjid Terekam CCTV

  • Oleh Wahyu Krida
  • 02 April 2024 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ulah seorang pemuda yang menggasak kotak amal di Masjid Nurul Jannah, RT 20, Kelurahan Sidorejo, Pangkalan Bun, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Senin, 1 April 2024 siang, terekam CCTV.

Kontan, aksi pencurian kotak amal yang terjadi di siang hari bulan Ramadan tersebut, tersebar dan viral di media sosial.

Ketua RT 20 Mukarobin, Selasa, 2 April 2024 menjelaskan, aksi pencurian kotak amal ini sudah terjadi di masjid tersebut untuk kedua kalinya.

"Di rekaman CCTV pelaku terlihat mendorong kotak amal. Kemudian pelaku menggasak kotak amal dan kabur.  Takmir masjid kemarin sempat berembuk, apakah kejadian ini  mau dilaporkan ke Polisi atau tidak," jelas Mukarobin.

Dalam rekaman CCTV yang menyebar diketahui pelaku menggunakan kaos putih datang kedalam masjid dengan santai. Ketika berada didalam masjid pelaku tampak memantau situasi dan mendekati kotak amal dan melakukan aksi pencurian.

Akibat pencurian kotak amal tersebut diperkirakan nominal uang yang hilang berkisar antara Rp 100.000 - Rp 500.000. Hingga berita ini tayang masih belum didapatkan informasi apakah pihak pengurus masjid melakukan upaya pelaporan peristiwa  tersebut pada Polisi. (WAHYU KRIDA/Y)

Berita Terbaru