Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dispora Kobar Gelar Pendampingan Penyusunan RAD Pelayanaan Kepemudaan 2024

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 03 April 2024 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) untuk pertama kalinya menyusun Rencana Aksi Daerah (RAD) Pelayanan Kepemudaan.

Rapat Sosialisasi dan Pendampingan Penyusunan RAD Pelayanan Kepemudaan Kabupaten Kobar Tahun 2024 ini dibuka langsung oleh Plt. Asisten II Sekretaris Daerah Kobar, Kamaludin dan didampingi Kepala Dispora Kobar, Tengku Muhammad Aqil Noor.

Kesempatan ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Kobar sangat mengapresiasi dan mendukung penuh atas penyusunan tersebut sebagaimana penting dalam peningkatan indeks pembangunan pemuda agar semakin terarah dan terukur.

"Ini sudah sangat tepat telah mendatangkan narasumber dari Kementerian Dalam Negeri dan Kemenpora RI sehingga masukan-masukan nanti bisa kita implementasikan untuk pembangunan pemuda di Kabupaten Kotawaringin Barat," ucapnya. 

Pelaksanaan penyusunan RAD Pelayanan Kepemudaan Tahun 2024 didampingi oleh narasumber yang ahli dibidangnya yaitu Analis Kebijakan Ahli Madya Kementrian Dalam Negeri RI, Edgar Rangkasa. 

Kemudian, narasumber dari Perencana Ahli Madya pada Asdep Wawasan Pemuda, Deputi Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Y. Yustia Elita. 

Adapun poin yang harus diperhatikan dalam menyusun program atau sub kegiatan sesuai dengan Keputusan Dalam Negeri Tahun 2021 yang mendukung pencapaian domain Pendidikan, Kesehatan, dan Kesejahteraan Lapangan serta Kesempatan Kerja, Partisipasi dan Kepemimpinan Gender.

"Identifikasi isu strategis kepemudaan, strategi kebijakan bidang kepemudaan, pola koordinasi perangkat daerah, indikator keberhasilan, terakhir pemantauan dan evaluasi," ujar Yustia. (NURITA/j)

Berita Terbaru