Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Selenggaran Kabupaten Sehat Cegah Stunting

  • Oleh Norhasanah
  • 03 April 2024 - 17:30 WIB

BORNEONEWS,Sukamara - Upaya mencegah stunting di Bumi Gawi Barinjam, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara akan menyelenggarakan kabupaten sehat yang ditargetkan pemerintah pusat harus terwujud pada tahun 2025.

“Hal lain yang tak kalah penting dalam mencegah terjadinya stunting yaitu dalam mewujudkan kabupaten/kota yang sehat dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” kata Pejabat Bupati Sukamara, Kaspinor dalam acara Rembuk Stunting dan RKKS, Rabu, 3 April 2024.

Menurut dia, PHBS merupakan salah satu faktor penting untuk mencegah stunting pada balita. Untuk itu, sebagai bagian dari percepatan pencegahan stunting serta demi mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera perlu diselenggarakan kabupaten/kota sehat.

“Program kabupaten/kota sehat bertujuan untuk menciptakan kondisi kabupaten atau kota yang bersih, aman, nyaman dan sehat untuk dihuni sebagai tempat bekerja bagi warganya, dengan terlaksananya berbagai program-program kesehatan dan sektor lain, sehingga dapat meningkatkan sarana produktivitas dan perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Pada tahun 2025 pemerintah pusat menargetkan agar seluruh pemerintah provinsi kota dan kabupaten di seluruh Indonesia sudah menyelenggarakan kabupaten/kota sehat di wilayahnya.

“Oleh karena itu untuk menciptakan masyarakat yang sehat dan sejahtera serta dalam rangka memenuhi amanat arahan pemerintah pusat, maka kita perlu menyelenggarakan Kabupaten sehat di Kabupaten Sukamara yang akan dinilai pada tahun 2025,” tukas Kaspinor. (NORHASANAH/Y)

Berita Terbaru