Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Laksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rice Milling Unit di Desa Pantik

  • Oleh Marini
  • 03 April 2024 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan peletakan batu pertama atau ground breaking pembangunan Rice Milling Unit di Desa Pantik, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Rabu, 3 April 2024.

Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H Edy Pratowo mengatakan, hal tersebut dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan nasional, berbagai upaya terus dilakukan pemerintah, khususnya di kawasan Food Estate sentra pengembangan padi, seperti Kecamatan Pandih Batu.

"Metode pertanian modern diterapkan mulai dari proses budi daya, panen, pasca panen, pengolahan, hingga produk siap dijual," katanya, Rabu, 3 April 2024.

Katanya dukungan sarana dan prasarana seperti alat pertanian, infrastruktur, perbankan, dan penunjang lainnya telah disiapkan pemerintah.

"Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sangat mendukung upaya peningkatan produksi pertanian atau pangan tersebut, khususnya beras," jelasnya.

Tambahnya, pada tahun 2024 ini, target peningkatan nilai tambah produksi hasil pertanian untuk beras akan didukung oleh Pemerintah Daerah melalui pembangunan Rice to Rice di Kabupaten Pulang Pisau, yang pada kesempatan kali ini akan dilakukan Peletakan Batu Pertama oleh pihaknya. (MARINI/H)

Berita Terbaru