Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Gumas Gelar Gelar Mudik Gratis

  • Oleh Riska Yulyana
  • 04 April 2024 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Polres Gunung Mas (Gumas) menggelar program mudik gratis bagi masyarakat yang ingin pulang kampung. Pelepasan peserta mudik gratis dilaksanakan di taman kota Kuala Kurun, Kamis, 4 April 2024.

"Program mudik gratis ini dimulai tanggal 4 April 2024 dan untuk hari ini diberangkatkan sebanyak 27 orang menggunakan 5 unit armada mini bus," ujar Kapolres Gunung Mas AKBP Theodorus Priyo Santosa melalui Kepala Satuan Lalu Lintas Iptu Dindin Mahmudin, Kamis, 4 April 2024.

Ia menambahkan, program mudik gratis ini juga merupakan bentuk kepedulian Polres Gumas terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi. "Kami berharap program ini dapat membantu masyarakat untuk pulang kampung dengan aman dan nyaman," tambahnya.

Kasat Lantas Polres Gunung Mas tersebut juga memastikan kendaraan dalam kondisi laik jalan dan siap mengangkut pemudik dengan aman.

Pengecekan meliputi kondisi mesin, rem, lampu, ban, dan kelengkapan lainnya. Selain itu, Kasat Lantas juga memastikan bahwa pengemudi memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masih berlaku dan telah mengikuti pelatihan keselamatan berkendara.

"Kami ingin memastikan bahwa semua armada dalam kondisi prima dan pengemudi memiliki kompetensi yang baik. Keselamatan pemudik adalah prioritas utama kami," tegas Iptu Dindin.

Program mudik gratis Polres Gumas disambut baik oleh masyarakat. Salah satu warga, Jeki, mengaku sangat terbantu dengan adanya program ini. "Saya sangat berterima kasih kepada Polres Gumas yang telah menyediakan program mudik gratis, saya berharap ke depan program ini dapat dilaksanakan kembali karena sangat membantu masyarakat yang ingin pulang kampung," kata Jeki.

Masyarakat yang ingin mendaftar program mudik gratis bersama Polres Gumas dapat menghubungi Personel Satuan Lalu Lintas Polres Gunung Mas Aipda Berlinnanda melalui nomor kontak 082255255020. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru