Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Lantik Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 April 2024 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa mengukuhkan dan melantik pejabat pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kobar, pada Kamis, 4 April 2024.

Adapun yang dilantik dan dikukuhkan jabatannya dalam kesempatan ini yakni Tengku Alisyahbana jabatan tetap sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Aida Lailawati jabatan tetap sebagai Kepala BKPSDM, Majerum Purni jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, dan Heppy Kamis menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan.

"Kami sampaikan selamat kepada saudara yang baru dikukuh dan dilantik ke dalam jabatan baru. Dengan telah dilantik dan dikukuhkannya saudara dalam SOTK baru, saya mengharapkan agar para pejabat yang telah dilantik dapat segera melaksanakan tugasnya dan mempercepat pelaksanaan program kegiatan, dan serapan anggaran pembangunan kabupaten Kotawaringin Barat," ujar Pj Bupati Kobar.

Lanjutnya, bahwa pengukuhan dan pelantikan pada hari ini merupakan salah satu bentuk ketaatan pemerintah daerah terhadap regulasi yang telah ditetapkan dan diamanatkan undang-undang.

"Dimana ketika terdapat jabatan pimpinan tinggi Pratama yang menduduki jabatan lebih dari 5 tahun, maka pejabat tersebut harus dimutasikan ke jabatan yang lain atau bisa dikukuhkan kembali dalam jabatan yang sama selama 2 tahun," jelasnya.

Budi Santosa menambahkan, bahwa seorang pemimpin harus responsif terhadap perubahan lingkungan yang strategis, dan dalam menetapkan kebijakan konsekuensinya, setiap kepala OPD dituntut bertipe work leader dan menjadi role model bagi bawahan.

"Agar mereka pegawai pun termotivasi untuk berpikir cerdas, bergerak cepat dan bekerja giat, dengan pelaksanaan program yang tepat waktu, tepat biaya dan tepat sasaran," imbuhnya.

Pj Bupati juha berharap agar setiap kepala OPD baik yang dilantik ataupun yang hadir pada saat ini, dapat menyadari bahwa menjadi seorang birokrat bukanlah sekedar pekerjaan, tetapi adalah profesi yang menjadi lahan pengabdian.

"Bukan sekedar profesi sebagai pegawai kantoran  tetapi adalah dapat menjadi mata air keteladanan. Oleh karena itu jadilah seorang insan peradaban yang memberi manfaat dan kebaikan," pungkasnya. (DANANG/H)

Berita Terbaru