Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dapat Sinyal Gubernur, Suhaemi Bakal Maju di Pilkada Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 April 2024 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Suhaemi yang saat ini menjabat Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Plh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kalimantan Tengah, menegaskan dirinya bakal maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Katingan akhir tahun 2024 mendatang.

Hal ini disampaikannya disela menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako dari Pemerintah Provinsi Kalteng untuk warga terdampak banjir di wilayah Kabupaten Katingan, Kamis, 4 April 2024.

"Terkait dengan saya, memang banyak dorongan dan suara-suara yang mendesak saya  untuk maju di pilkada Katingan," kata Suhaemi.

Ia mengaku mendapatkan sinyal dari orang nonor satu di Kalteng, yakni Gubernur Sugianto terkait rencana bakal bertarung di pilkada Katingan tersebut.

"Saya juga mendapat dorongan dari pa Gubernur Kalteng untuk maju, namun intinya pada waktunya Insaya Allah saya siap," tegasnya.

Beberapa tahun terakhir nama Suhaemi santer disebut-sebut bakal maju di Pilkada Katingan 2024 itu.

"Memang dari dulu banyak yang mendorong saya, termasuk para tokoh - tokoh di Katingan, termasuk mantan pejabat dan manntan Bupati juga di Katingan, mendorong saya  untuk maju," tambahnya.

Namun saat itu Suhaemi mengaku dirinya masih berfikir panjang, karena statusnya sebagai ASN dan pejabat di Pemprov Kalteng.

Namun demikian sambil melihat dinamika di masyarakat sendiri, dan dirinya selalu berfikir sambil melihat siapa putra terbaik  yang dinilai masyarakat untuk layak menduduki jabatan Bupati Katingan. 

"Saya berprinsip dan menyampaikan kalau ada yang lebih baik, saya juga tidak lebih baik, saya akan mendorong karena berbicara mencari seorang figur yang benar-benar iklas bisa membantu membangun Katingan," imbuh Suhaemi.

Sebelumnya Suhaemi juga pernah menjadi salah satu kepala SOPD di Katingan, bahkan Suhaemi juga pernah ditunjuk sebagai Pj Bupati Katingan pada pilkada 2018 lalu.(ABDUL GOFUR/r)


TAGS:

Berita Terbaru