Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Lebaran Harga Ayam Potong di Kuala Pembuang Merangkak Naik

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 05 April 2024 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Harga daging ayam potong di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah merangkak naik.

Pantauan  di Pasar Sayur dan Ikan Kuala Pembuang, para  pedagang ayam rata-rata mematok harga Rp 40 ribu per kilogram untuk harga ayam potong yang belum di bersihkan.

Menurut beberapa penjual, sebelum ada kenaikan harga daging ayam potong  tersebut mereka jual Rp. 38 ribu per kilogram.

Sedangkan untuk ayam potong yang telah dibersihkan, harganya saat ini mencapai Rp. 48 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp. 45 ribu.

“Kenaikan harga jual ayam ini, karena harga dari pihak penyuplai mengalami kenaikan. Salah satu penyebabnya karena meningkatnya permintaan  menjelang lebaran,” kata Aziz salah satu pedagang, Jumat, 5 April 2024.

Menurutnya, untuk memenuhi permintaan  masyarakat di Kuala Pembuang, ayam potong  banyak di pasok dari luar daerah, karena terbatasnya hasil panen  peternak di wilayah setempat.

“Ayam potong di datangkan  dari wilayah Banjarmasin, biasanya dua hingga tiga kali dalam satu minggu, intinya kami menyesuaikan harga dari sana, jika turun kami sesuaikan juga,” tandasnya. (FAHRUL/j)

Berita Terbaru