Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelayanan Dinas Dukcapil Kapuas Tetap Optimal Selama Ramadan 1445 H

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 April 2024 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Selama bulan Ramadan 1445 H atau kurang dari sepekan ini akan berakhir, pelayanan Administrasi kependudukan (Adminduk) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kapuas tetap optimal.

Sekretaris Dinas Dukcapil Kapuas, Sipie S Bungai mengatakan bahwa perubahan waktu tersebut dilakukan untuk menyesuaikan suasana Ramadan yang berbeda dengan hari biasa.

"Suasana Ramadan berbeda dengan hari biasa, kalau jam pelayanannya dimulai pagi lambat 30 menit dari hari biasa, sedangkan tutupnya lebih awal dari hari biasa," katanya, Jumat, 5 April 2024.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa pelayanan online via whatsapp telah diterapkan sejak sebelum Ramadan sebagai upaya untuk mempersingkat waktu dan meningkatkan efisiensi.

Dengan demikian, Disdukcapil Kapuas tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan adminduk secara optimal kepada seluruh masyarakat. "Kami siap melayani masyarakat dengan sepenuh hati," tuturnya.

Dengan penyesuaian waktu dan pelayanan optimal, diharapkan masyarakat Kabupaten Kapuas dapat mengakses layanan adminduk dengan lebih mudah dan efisien selama bulan Ramadan. 

"Penyesuaian ini juga menjadi bagian dari upaya pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat," tandasnya. (DODI/Y)

Berita Terbaru