Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Wujudkan Ketahanan Pangan Komoditas Perikanan

  • Oleh Marini
  • 05 April 2024 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menggencarkan sektor perikanan, sebagai salah satu upaya mewujudkan ketahanan pangan, sekaligus menjadi industri unggulan di daerah setempat. 

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan), Darliansjah mengatakan bahwa pihaknya telah berkomitmen fokus pada sektor perikanan melalui regulasi, anggaran, program maupun kegiatan sesuai RPJMD 2021-2026.

"Bapak Gubernur berharap Kalteng sebagai lumbung ketahanan pangan dapat menyediakan ikan yang aman dan menyehatkan, serta memiliki nilai ekspor dan optimis pembudi daya mampu melakukan ekspor kebutuhan dan memenuhi stok pasar," katanya, Jumat, 5 April 2024.

Pihaknya mulai melangkah dengan menempatkan sektor perikanan sebagai sektor unggulan dalam meningkatkan perekonomian daerah. 

Sejalan dengan hal tersebut, Provinsi Kalteng memiliki peluang besar untuk melakukan transformasi dan penguatan struktur ekonomi melalui sektor perikanan. 

"Selama ini kita ketahui bahwa aktivitas ekonomi bertumpu pada sektor pertambangan, namun seiringnya waktu sektor perikanan adalah komoditas yang menjanjikan dalam jangka panjang," tandasnya. (MARINI/Y)

Berita Terbaru