Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Seruyan Lakukan Persiapan Terapkan Tilang Elektronik

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 06 April 2024 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang Pemerintah Kabupaten Seruyan telah memberikan hibah peralatan tilang elektronik (Electronic Traffic Law Enforcement - ETLE) kepada Kepolisian Resor (Polres) Seruyan.

Kapolres Seruyan, AKBP Priyo Purwanto, S.I.K, melalui Kasat Lantas Iptu Prio Amboro, menyatakan bahwa persiapan penerapan tilang elektronik akan dimulai dengan proses instalasi peralatan.

"Peralatan baru telah diserahkan, dan selanjutnya kami akan melakukan proses instalasi bekerja sama dengan Ditlantas Polda Kalteng. Kemudian peralatan  akan dihubungkan ke server Korlantas Mabes Polri," kata Amboro, Sabtu, 6 Aprul 2024

Lebih lanjut dijelaskan bahwa tilang elektronik yang akan diterapkan adalah ETLE dengan sistem mobile, tidak menggunakan kamera ETLE statis.

Tilang elektronik berbasis mobile ini akan dilengkapi dengan aplikasi khusus untuk memotret plat nomor kendaraan pengendara yang melanggar aturan lalu lintas di jalan raya.

"Penerapan tilang elektronik ini diharapkan dapat meningkatkan ketertiban masyarakat Kabupaten Seruyan dalam berlalu lintas, sehingga dapat menekan pelanggaran dan angka kecelakaan di jalan raya," tambah Amboro.

Namun sebelum tilang elektronik di terapkan, Satuan lalu Lintas Polres Seruyan, terlebih dahulu akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat pengguna jalan.  (FAHRUL/Y)

Berita Terbaru