Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tumpukan Sampah di Tumbang Samba Jadi Sorotan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 April 2024 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Tumpukan sampah di Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan sejauh ini menjadi sorotan berbagai kalangan.

Bahkan Pj Bupati Katingan, Saiful disela melaksanakan safari ramadan di wilayah hulu pada Sabtu, 6 April 2024, menyempatkan meninjau tumpukan sampah tersebut untuk kemudian dicarikan solusinya. Sebab, persoalan sampah sejauh ini masih menjadi pekerjaan rumah di Kabupaten Katingan.

Pada kesempatan ini, Pj Bupati Katingan, Saiful didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Hariawan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Yobie Sandra, Kasat Pol PP Pimanto, dan Camat Katingan Tengah Purwoko..

Saifu dalam hal ini memberikan solusi untuk menambah unit armada angkut dalam mengatasi penumpukan sampah di Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah Tengah.

"Sebab dari informasinya armada pengangkut sampah yang terbatas, sehingga kedepan harus ada penambahan angkutan sampah di Tumbang Samba ini sehingga sampah tidak sampai menumpuk hingga beberapa hari, karena langsung dibuang ke TPA," ujarnya.

Camat Katingan Tengah, Purwoko mengaku permasalahan sampah di wilayahnya sudah sejak lama terjadi, karena minimnya armada angkut sampah. "Harapannya dalam waktu dekat rencana penambahan armada angkut sampah tersebut bisa terealisasi," katanya.

Sebelumnya, kalangan DPRD Katingan tidak jarang menyampaikan pandangan atau masukan soal sampah yang menumpuk di sekitar permukiman di Tumbang Samba.(ABDUL GOFUR/Y)

Berita Terbaru