Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapas Kelas III Sukamara Gelar Apel Siaga dan Razia Gabungan Hunian WBP

  • Oleh Norhasanah
  • 06 April 2024 - 16:10 WIB

BORNEONEWS,Sukamara - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara melaksanakan Apel Siaga dan Razia Gabungan terhadap kamar blok hunian Warga Binaan pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 bersinergi dengan anggota TNI dari Komando Rayon Militer Sukamara dan anggota Polres Sukamara.

"Melalui kegiatan razia ini, kita berantas peredaran barang-barang terlarang didalam blok hunian. Jika teman-teman dari kepolisian menemukan Narkoba silahkan disita dan kita tindak pelaku sesuai aturan yang berlaku. Karena ini merupakan komitmen kami bersih dari peredaran gelap narkoba," ucap Kalapas Kelas III Sukamara, Joko Prayitno. Sabtu, 6 April 2024.

Kegiatan razia gabungan ini dilakukan pada tiap-tiap kamar blok hunian warga binaan. Dimana masing-masing barang WBP diperiksa dan digeledah secara teliti oleh petugas.

“Hasil dari razia gabungan ini, kita menemukan gunting, gelas kaca, kaleng, korek api, paku, sendok stainless, cutter, kartu, tali, pecahan kaca, dan cukur kumis. Barang-barang ini langsung kita sita dan didata oleh petugas untuk nantinya dimusnahkan sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Joko.

Dalam kesempatan itu, Kalapas Sukamara memberikan apresiasi atas kesediaan pihak dari Kepolisian dan TNI dalam memenuhi  undangan kegiatan razia gabungan.

"Terima kasih atas kerjasama yang baik hari ini. Semoga kedepan sinergitas kita terus terjalin untuk menciptakan keamanan dan ketertiban khususnya dilingkungan Lapas Sukamara," pungkas Joko Prayitno (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru