Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pantau Arus Mudik di Bandara Tjilik Riwut, Polda Kalteng Dirikan Posko Terpadu

  • Oleh Pathur Rahman
  • 06 April 2024 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalimantan Tengah terus melakukan pemantauan situasi dan perkembangan arus mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di wilayah hukumnya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mendirikan Posko Terpadu dan layanan kesehatan gratis di Bandar Udara Tjilik Riwut,  Palangka Raya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto melalui Kasatgas Humas Ops Ketupat Telabang 2024, Kompol Hemat Siburian, menyampaikan bahwa pengecekan ini dilakukan untuk memastikan situasi keamanan dan pergerakan arus penumpang menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

"Pantauan sementara ini, untuk situasi kamtibmas di Bandara Tjilik Riwut masih terkendali aman dan belum terlihat adanya lonjakan penumpang yang akan mudik melalui Bandara Tjilik Riwut," ungkap Kompol Hemat, Sabtu, 6 April 2024.

Kompol Hemat menekankan pentingnya menjaga aspek keamanan, keselamatan dan kesehatan bagi pemudik lebaran di Kalteng.

"Mohon dipersiapkan dengan baik agar masyarakat dapat terlayani, sehingga keamanan dan kelancaran pemudik dapat tercapai," ujarnya.

Selain mendirikan Posko Terpadu, Polda Kalteng juga mendirikan pos layanan kesehatan. Layanan ini memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi pemudik dengan melibatkan tenaga medis dari Rumkit Bhayangkara.

"Tujuannya tidak lain, untuk memastikan kesehatan para pemudik di Kalteng, sekaligus menciptakan suasana mudik aman, ceria dan penuh makna," tutup Kompol Hemat. (PATHUR/H)

Berita Terbaru